Rabu, 29 Januari 2014

Inilah Mereka ! :)


Hai! Postingan kali ini saya dedikasikan untuk teman-teman saya. Sebenernya saya udah lama saya pengen nulis tentang mereka. Tapi baru bisa kesampean sekarang! hehe
Jadi, ini adalah beberapa dari sekian teman dekat saya di kampus, yang bersama mereka saya menghabiskan waktu untuk belajar, bercerita, dan bercanda bareng! 

Muthia Kanza - Yeni Indra Lestari - Ria Andriyani - Maya Zelikha 
 Ana Uli Simanjuntak - Latifah - Devi Marwati - Dian Andayani


Muthia Kanza
Panggilannya macem-macem, ada yang manggil Muthia, Kanza, Kansah, Kanja. Saya biasa manggil dia ‘Za’ aja sih. Perkenalan awal kita berdua itu waktu awal semester 1, jadi Kanza ini pas awal-awal semester 1 selalu duduk didepan, dan jarang banget nengok-nengok ke belakang, walaupun dibelakang ramenya segimanapun, pandangan dia tetap ke depan hehe. Lucu kalo diinget lagi. Nah, jadi pas saya dapet kesempatan duduk didepan, akhirnya kami pun berkenalan.
Kanza ini penggemar berat Winnie the Pooh dan kawan-kawannya. Dia juga punya blog loh, bisa dilihat disini. Bisa dibilang dia ini paling muda diantara kita-kita, tapi pemikirannya dewasa.   
Temen saya yang baru berulang tahun 15 januari kemarin ini adalah seorang penari tradisional dan punya suara yang bagus, makanya dia sering ikut acara-acara dikampus. Selain itu, dia juga berbagi ilmu dan pengalamannya dengan  mengajar anak-anak nari tradisional. Bangga deh punya temen kaya dia.
Kanza adalah partner saya ngerjain tugas sampe larut malem via sms, contoh : kalo udah ngerjain akuntansi. Kita bisa selesai ‘belajar bareng’ hampir jam 1 malem hehe. Seruu! Dia ini pinter dan rajin. Saya paling seneng kalo cerita sama dia, karena itu tadi, selain dia dewasa, dia bisa selalu kasih masukan yang baik buat saya
Satu lagi, dia ini orang yang paling ‘ngeh’ kalo saya lagi asik candid-candid, dan dia sering juga jadi korban ‘candid-an’ saya sih hehe. sorry ya za!

Yeni Indra Lestari
Panggilannya Yeni. Dia ini asli orang jawa. Jadi jangan heran, kalo kita lagi ngumpul. Obrolan dia itu kadang suka campur-campur, bahasa Indonesia dan Jawa. Saya kenal yeni juga awal-awal semester 1. Dulu rambut dia pirang, tapi sekarang udah menghitam lagi kok. hehe
Yeni ini penggemar dangdut sejati. Hampir semua list lagu dihp-nya rata-rata lagu dangdut, jadi kalo ada kesempatan,dia suka nyanyi sambil nari lagu dangdut. hahaha
Dia ini orangnya ngga mau ribet, maksudnya kalo bisa dibikin gampang, ngapain dibikin susah. Dia juga perhatian sama orang-orang disekitarnya dan temen yang paling enak buat diajak tuker pikiran.
Yang jadi kebiasaan yeni adalah, dia sering bawa makanan ke kampus, entah itu nasi uduk, gorengan, rujak (makanan kesukannya dia), cemilan dll. Kadang untuk kita makan bareng-bareng. Makasih yen!

Ria Andriyani
Panggilannya Ria. Yang satu ini bisa dibilang temen saya yang paling ‘kocak’, Kenapa? Kadang kita ngeliat mukanya aja udah lucu hehehe. Dia ini orangnya blak-blakan. Celetukan-celetukannya yang suka spontan itu yang selalu bikin saya ketawa. Ria ini punya rasa percaya diri dan narsis yang tinggi, jadi dimanapun dan kapanpun kalo kita lagi jalan bareng, ada aja tingkahnya yang bikin kita ngakak.
Selain itu, dia ini punya jiwa pebisnis dalam dirinya, kebukti disetiap kesempatan ada aja yang dia jual di kampus, kadang sepatu, dompet, tas, dsb.  Pecinta warna ungu ini juga penggemar sejati lagu dangdut, sama kaya yeni. Bisa dibilang mereka berdua partner lah kalo soal gituan.
Dia ini punya kebiasaan unik, yaitu suka sms dengan tulisan yang singkat-singkat, contohnya kalo lagi liburan kaya sekarang, dia suka sms saya dengan tulisan, 'bĂȘte' Udah itu aja! Haha.
Tapi diluar semua kekonyolan dan kekocakannya, dia ini orangnya tulus, perhatian dan penyayang banget sama orang-orang disekitarnya.

Maya Zelikha
Panggilannya Maya. Dia ini orang pertama yang saya kenal waktu masuk kuliah. Jelasnya maya ini temen seperjuangan saya waktu daftar dan ormik dulu.
Maya ini orangnya cantik, baik, ramah. Dia juga tegas dan dewasa. Karena dia udah kerja, jadi waktu kita ngumpul dan jalan jadi jarang juga.
Dia ini punya ciri khas, yaitu dengan panggilan 'beb-nya'. Contoh : 'beb, nanti masuk jam berapa?, atau “hati-hati ya beb?.” Iya, semua temen-temen kampus yang kenal dia biasa dipanggil ‘beb’. Jadi, kalo ada yang manggil dengan panggilan yang sama kaya maya, kita selalu bilang, “maya banget nih”. Haha
Maya juga temen yang enak buat diajak cerita dan ngobrol-ngobrol. Dia ini juga sosok yang mandiri buat saya.

Ana Uli Simanjuntak
Panggilannya Uli, kadang ada juga yang manggil Ana, tapi saya biasa manggil dia ‘eda’, karena kita berdua satu suku, Batak. Jadi, kalo kita lagi ngobrol-ngobrol berdua, bahasanya suka campur aduk, walaupun kadang kita juga ngga ngerti apa yang lagi kita omongin. 
Uli ini perantau dari Palembang ke Jakarta. Orangtuanya di Palembang, dan dia di Jakarta tinggal sama tante-tantenya. Nah, karena jarak rumah tante-tantenya ini yang lumayan agak jauh-jauh, makanya dia sering pindah sana pindah sini. Karena itu dia sering kita bilang bangsa nomaden (berpindah-pindah). Kadang ada disana, disini, dan disitu. Hehe. Tapi, itu yang bikin saya salut sama dia, karena dia orang yang sangat-sangat mandiri.
Yang uniknya, Uli ini hapal banget sama rute-rute transjakarta.  Saya juga heran, saya yang udah lama tinggal dijakarta aja masih suka bingung kalo udah naik transjakarta. Makanya kalo kita jalan kemana atau lagi berangkat ke kampus yang agak jauh, saya tenang kalo bareng dia, tapi kalo lagi ngga bareng, ngga tenang lagi saya. Haha

Latifah
Panggilannya Evha, kadang hanifah. Hehe. Kalo Kanza biasa manggil dia ‘Umi'. Saya kenal dia juga pas awal-awal semester 1. Sama kaya yang lain.
Evha ini keturunan arab, jadi ngga heran cara ngomongnya juga beda, kadang ‘gw’,‘ane’ dan ‘ape’. Kenapa saya bold, kata ‘ape’? soalnya saya paling ngakak kalo dia udah ngomong itu. Pernah disuatu kelas lab English business, ketika dosennya udah selesai jelasin materi, dan bertanya apakah sudah jelas? Dengan polosnya temen saya yang satu ini langsung ngomong “APE??” dengan spontannya. Alhasil sekelas langsung ketawa pas ngedengernya. Haha
Beda sama Yeni dan Ria yang pecinta dangdut sejati, evha ini cinta banget sama yang namanya musik india atau lagu yang arab-arab gitu. Unik-unik ya temen saya. Bahagiaa!

Devi Marwati
Pangilannya Devi. Dia ini temen yang ngga pernah nolak kalo saya minta ‘nebeng’ sama dia. Kadang kalo saya buru-buru pengen ngajar, saya nebeng deh sama dia. Banyak banget pengalaman yang kita alamin saat balik berdua, dan kadang bikin kita ketawa kalo inget lagi.
Si gadis kacamata dari bandung ini, orangnya manis, juga dewasa. Devi ini punya rasa tahu yang tinggi, jadi kalo lagi ngobrol sama dia itu harus detail. Darimana, kenapa, dan mengapa? Hehe
Dia ini orangnya enak diajak cerita dan tuker pikiran. Devi ini juga pinter renang dan suka basket. Selain itu, dia juga mandiri dan penyayang.   

Dian Andayani
Panggilannya Dian. Anak-anak biasa manggil dia ‘Emak’ atau ‘Mama Dian’. Tapi saya biasa manggil dia “Dian.”
Dian ini orangnya lucu. Setiap celetukannya ada aja yang bikin saya ngikik. Dia ini sama kaya Ria, rasa percaya diri dan narsisnya tinggi, jadi kalo mereka berdua udah dipertemukan, suasana langsung berubah jadi rame.
Dian ini selalu punya bahasa-bahasa baru yang kadang saya ngga tahu, semacam bahasa-bahasa gaul. hehe
Dia juga pinter bahasa inggris dan akuntansi. Sekarang sih dian udah pindah kampus karena udah kerja juga, tapi kadang dia nyempetin waktu datang ke kampus buat ketemu sama kita. Kangeen!

Yaaap, Jadi inilah teman-teman dekat saya dikampus. Masih banyak yang lainnya, tapi kalau diceritain semuanya, kira-kira mungkin tahun depan baru selesai postingan ini. hehe
Intinya, bareng mereka saya hectic tugas dan tentunya, bercerita dan jalan bareng. Selain itu saya juga banyak belajar dari mereka. dan masih ada 1,5 tahun lagi buat kita panik-panikan dan seru-seruan dikelas. haha

Semangaat!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

waaaa haha tambahin ya:) ehm untuk lia sianipar ini biasa aku sebut bundadari. karena dari awal kenal sampai sekarang beliau itu udah kaya malaikat yang selalu ngelindungin teman-teman maupun sahabatnya termasuk aku haha dari naik angkot, aku nunggu jemputan, dia selalu jagain aku sampai angkot atau jmputan aku dateng. trus kalo ada yg lagi punya masalah gitu dia SELALU care! pokoknya aku ngrasa dikelas yang paling dewasa dr segi sikap, sifat ya cuma bundadariku ini aja. terbukti anak2 yang lain manggil lia itu kadang2 IBU NEGARA. kenapa? karena paling rapih, murah senyum, ada masalah ataupun engga ga ada bedanya, paling dewasa cara berfikirnya, cerdas, cantik, dll. pokoknya aku sayang bundadari dan sahabat-sahabatku lainnya{} :)

Lia Agustina Sianipar mengatakan...

berasa gimana gitu dipanggil 'beliau' hahaha. aku juga sayaang kaliaan :) *hugs

 

Template by BloggerCandy.com